Ini dia kata Rio Haryanto soal Penalty hasil kualifikasi

sibemo magazine - Halo sobat si bemos,.. pembalap Rio Haryanto, ternyata terkena penalty setelah insiden tabrakan, namun begitu, Rio Haryanto memang merasa bahwa penalty yang di dapatnya itu memang terasa berat, dan hukuman yang di terima setelah tabrakan dengan pembalap ferrari Romain Grosjean, pada sesi latihan ketiga.
Steward berpendapat bahwa Rio tidak merhatikan mobil yang datang dari arah kiri dan sudah berada di jalur cepat maka dari itu Rio mendapat ganjaran hukuman tiga grid dan mendapat dua poin penalti.

"Penalti ini berat, terutama dua poin penalti. Tetapi, saya harus menerimanya karena ini sudah menjadi keputusan Federasi Otomotif Internasional (FIA)," kata Rio, seperti dilaporkan jurnalis BOLA dan JUARA, Arief Kurniawan, di Melbourne,


Rio kembali memacu MRT05 nomor 88 tidak lama setelah insiden tersebut. Namun, Grosjean harus menunggu perbaikan mobil dan memasuki lintasan pada 30 menit terakhir latihan.

"Saya menerima kepastian penalti beberapa menit setelah dipanggil Steward untuk menjelaskan kondisi yang terjadi. Saya benar-benar tidak melihat Grosjean karena fokus saya ke arah kanan," tutur Rio.

"Akan tetapi, tiba-tiba saja ada mobil dari arah kiri dan karena jarak di pit lane itu kecil saya tidak bisa memberinya ruang sehingga terjadilah tabrakan," kata Rio.


Dengan sayap depan baru, Rio akhirnya mengikuti babak kualifikasi pada hari yang sama. Dia mencatat waktu 1 menit 29, 627 detik dan unggul 0,15 detik dari rekan satu timnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein.


"Untuk hasil kualifikasi saya rasa cukup baik. Semula saya berencana membuat dua kali lap time, tetapi kehabisan waktu," ucap Rio.

Pada sesi balapan yang akan berlangsung besok minggu terpaksa Rio akan start di posisi ke-22. Start paling depan adalah pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton


Ini dia kata Rio Haryanto soal Penalty hasil kualifikasi Ini dia kata Rio Haryanto soal Penalty hasil kualifikasi Reviewed by Unknown on 7:38 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.