Legenda Sang Rubah Ekor sembilan Gumiho dari jepang dan korea




Gumiho atau yang dikenal dengan rubah ekor sembilan adalah sebuah legenda yang cukup populer di Jepang dan juga di dunia. Legenda ini juga telah diangkat dalam sebuah drama korea terkenal sehingga nama Gumiho semakin populer. Gumiho atau rubah siluman ini lebih dikenal dengan nama kitsune di negeri sakura. Bagaimana legenda Gumiho ini?

Inilah Versi Legenda Gumiho, Rubah Ekor Sembilan Dari Jepang dan Korea
Gumiho merupakan rubah siluman yang telah melegenda di Korea Selatan, rubah ini memiliki ekor sembilan dan telah melegenda. Ternyata legenda Gumiho ini tidak hanya ada di Korea Selatan saja tetapi juga telah ada di beberapa negara lain seperti Jepang dan juga China. Rubah ekor Sembilan ini populer dengan sebutan kitsune di Jepang, sedangkan dalam serial manga dikenal dengan nama kurama.

Legenda rubah ekor Sembilan ini memiliki banyak versi, berikut adalah beberapa versi legenda ekor sembilan Gumiho:

1. Versi pertama
Menurut cerita yang telah beredar sosok Gumiho merupakan seorang wanita yang berparas sangat cantik tetapi memiliki hati yang jahat. Dia selalu menggoda setiap pria dengan kecantikan yang dimilikinya. Setiap pria yang telah takluk dengan godaan dan kecantikannya akan dinikahinya kemudian diambil sari-sari kehidupannya. Sari-sari kehidupan pria ini merupakan sumber kehidupan bagi Gumiho di dunia ini. Setelah pria yang dinikahinya kehilangan semua sari-sari kehidupannya maka rubah ekor sembilan ini akan kembali mencari pria lain untuk dinikahinya dan dihisap sari-sari kehidupannya. Hal ini berlangsung secara terus menerus.

2. Versi kedua
Gumiho merupakan sosok wanita sangat cantik jelmaan siluman rubah, siluman ini datang ke bumi untuk mencari cinta sejatinya yang telah hilang dan siluman ini memiliki kekuatan yang sangat besar. Siluman rubah ini menyamar sebagai wanita biasa untuk menemukan cinta sejatinya tanpa mengharapkan sesuatu darinya karena cinta sejati merupakan cinta yang tidak memandang fisik, status, dan juga kekayaan. Setelah menemukan cinta sejatinya, Gumiho akan menjadi manusia sejati seutuhnya dan akan hidup dibumi selamanya. Inilah salah satu versi Kitsune, legenda tentang rubah berekor sembilan dari Jepang.

3. Versi ketiga (drama korea)
Legenda Gumiho ini telah diangkat dalam sebuah film drama Korea yang berjudul “My Girlfriend is Gumiho”. Dalam serial drama ini diceritakan bahwa Gumiho merupakan seorang sosok siluman rubah cantik yang diperankan oleh Shin Min Ah. Siluman rubah ini datang ke bumi untuk mencari cinta sejatinya yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Drama yang terdiri dari 16 episode ini telah meraih penghargaan dari sbs drama awards, melon music awards serta USTv Students’ Choice Awards.

4. Versi keempat
Kitsune, legenda rubah berekor sembilan dari Jepang menyamar sebagai seorang wanita cantik yang menggoda setiap pria dan dia akan mengambil jantung dari pria yang berhasil digodanya untuk dimakan. Jantung ini merupakan sumber energi bagi kehidupan Gumiho untuk dapat bertahan hidup dibumi.

5. Versi kelima
Gumiho atau siluman rubah menyamar sebagai seorang wanita cantik di bumi, akhirnya dia bertemu dengan seorang pria dan jatuh cinta padanya. Gumiho akhirnya menikah dengan pria itu dan mereka tinggal bersama dengan bahagia, tetapi pada suatu hari sang suami mengetahui bahwa istrinya adalah seorang gumiho. Sang istri merasa malu dan akhirnya dia melarikan diri dari suaminya. Namun karena rasa cinta dan sayang gumiho kepada suaminya maka pada malam hari dia akan pulang untuk tidur disamping suami tercintanya dan dipagi harinya dia akan pergi.

Itulah beberapa informasi seputar beberapa versi legenda Gumiho, rubah ekor sembilan dari Jepang dan Korea yang sangat populer di dunia.



Legenda Sang Rubah Ekor sembilan Gumiho dari jepang dan korea Legenda Sang Rubah Ekor sembilan Gumiho dari jepang dan korea Reviewed by Unknown on 7:48 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.