Test Mesin DOHC Ngebull, akhirnya M-slaz balik pake mesin SOHC milik vixion ! percaya????

Saat pertengahan 2015 yang lalu, saya sudah banyak mendengar berita, bahkan laporan dari teman yang cukup di percaya berita beritanya, walaupun kadang tidak masuk akal, salah satunya soal yamaha yang mengetes 2 motor di sebuah pegunungan yang mengakibatkan salah satu dari mereka mesin nya ngebull, bukan mleduk loh ya.. dan bagi kalian yang tidak kuat menerima berita ini , mending jangan di terusin, karena saya hanya berniat membeberkan informasi yang saya terima saja, percaya atau tidak, hasilnya di mas bro sebagai pembaca


pertengahan tahun 2015 saya mendengar berita, bahwa yamaha indonesia atau yimm ngetes motor yang perawakan nya mirip sekali dengan new vixion, satunya lagi laporanya adalah pake half fairing dan undercowl yang nyatu dengan shroud yang saya sinyalir ini adalah yamaha M-slaz itu sendiri...

2 motor ini sedang di tes di sebuah tempat di jalan tanjakan, satunya adalah mesin 150cc DOHC kemudian satunya lagi adalah SOHC 180cc,.yang 180cc SOHC ini perawakannya seprti vixion tapi beda shroud dan beda muka headlamp, yang sekarang ini menjadi NVA, Klop ya.. dan dari pengetesan ini, saat di tes di jalan tanjalan, namun apa yang terjadi? menurut berita, salah satu motor itu yang disinyalir adalah mesin DOHC racikan baru, mengalami asap ngebull dan mengakibatkan tidak bisa di teruskan test nya, ...sedangkan yang 180cc SOHC itu mulus2 saja...

kabar selanjutnya ada pecahan informasi bahwa karena honda sudah mengeluarkan new cb150r, untuk membendungnya gak mungkin pake NVA yang baru rilis, maka jalan satu satunya ya pake m-slaz ini, namun tidak memakai mesin DOHC karena batal abis ngebull, akhirnya memakai Mesin SOHC milik NVA dan akhirnya seperti sekarang ini.. jadi intinya mungkin dulu M-SLAZ sebenernya rencananya mau pake mesin DOHC, tapi karena banyak kendala, akhirnya pake yang sudah ada saja, lebih cepat dan ringkas..

Ingat ya.. NGebull bukan berarti gak berhasil, yang namanya test itu banyak trial error, dan itu wajar, ingat ya ini bukan test uji jalanan, karena kalo sudah test uji jalanan bakal sudah fix semuanya.. ini masih test tertutup loh untuk trial error, hal yang wajar jika di dapati salah satu trial nya itu ada yang error dan kita wajib bersyukur karena ketahuan pas test, coba ketahuan pas udah di edarkan atau di jual, gimana hayoo.

boleh percaya boleh enggak wong namanya informasi, tapi disimpan saja dulu, mungkin kedepanya bakal terbukti, paling tidak ada 2mesin yang lagi disiapin yaitu 150cc DOHC dan 180cc SOHC,

perkiraan saya, kemungkinan NVA yang new nanti kedepan bakal pake 180SOHC, atau yamaha mempersiapkan mesin 150cc DOHC untuk versi fullfairing seprti R15 new atau bisa di putar balik, yang pasti antara 2 itu..

cukup klop ternyata puzzle puzzle informasi yang di terima,

bagaimana dengan sumber??? apa perlu di sebutkan??

kita pake logika, silahkan sebut satu saja blogger yang menyebutkan sumber kalau soal sesuatu yang riskan seprti ini, pastinya tidak mau kan,...kalau kalian liat ada spyshoot, atau puzle puzle printilan bagian motor baru sudah ada foto nya, dan menulis sumber dari mana, yo bakal bunuu diri masbro..sumbernya bakal di kejar sama pabrikan ya toh..

so jangan memperbodoh diri dengan mempertanyakan sumber soal berita berita yang riskan, podo ae sampean  memperlihatkan kepurukan logika berpikir. hehe..ini saya beberkan dahulu karena sebelumnya saat saya beberkan infor tentang rilisnya CBR150r lokal dan R15, ada yang menanyakan sumber??? hahaha ngakak kelas dewa deh kalau seperti itu

kembali ke topik...pertanyaan saya adalah, PERCAYAKAH anda semua dengan berita yang saya tulis ini? saya juga gak bisa buktikan tapi informasi ini bener adanya saya dapat dari temen temen yang notabene punya informasi yang akurat..banyak info2 lainya dari dulu saya abaikan, karena gak masuk logika, tapi seiring waktu saya mulai mencoba mendengarkan karena satu persatu yang di sebutkan temen saya ini terbukti seiring waktu, tapi terlambat.. wong terbukti karena sudah di rilis..sudah bukan berita yang booming lagi.. hehe

percayakah??? tergantung pembaca sekalian..
Test Mesin DOHC Ngebull, akhirnya M-slaz balik pake mesin SOHC milik vixion ! percaya???? Test Mesin DOHC Ngebull, akhirnya M-slaz balik pake mesin SOHC milik vixion ! percaya???? Reviewed by Unknown on 8:58 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.